Selasa, 17 Maret 2020

Satu Pasien Positif Virus Corona Meninggal Dunia di Semarang

Semarang, IDN Times - Seorang pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUP dr Kariadi Semarang, meninggal dunia pada hari ini. Pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut menjalani perawatan intensif karena mengalami gejala virus corona ( COVID-19 ).

1. Pasien positif virus corona yang meninggal warga Semarang

IDN Times/Mia Amalia
Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengaku, pasien berusia 43 tahun itu meninggal dunia pada Selasa (17/3), pukul 03.48 WIB pagi tadi.

"Si pasien teridentifikasi merupakan warga Semarang. Lalu hasil laboratorium Litbangkes di Kemenkes Jakarta, dia dipastikan positif terinfeksi COVID-19," kata Yulianto.

2. Pasien dirawat di RS Kariadi Semarang sejak 10 Maret 2020
Suasana RSUP Kariadi di jam pelayanan pagi hari. IDN Times/Fariz Fardianto

Pasien dimakamkan pada Selasa (17/3). Pihaknya, lanjut Yulianto, memastikan proses pemakaman terhadap jenazah si pasien dilakukan sesuai prosedur yang berlaku.

Diketahui sebelumnya, pasien tersebut sudah dirawat intensif di ruang isolasi RSUP dr Kariadi Semarang sejak 10 Maret 2020. Pasien tersebut merupakan rujukan dari rumah sakit swasta lokal.

Yulianto mengonfirmasi saat dirujuk ke Kariadi, kondisi si pasien semakin drop . Bahkan kesehatannya semakin menurun ketika dimasukkan ruang isolasi.

"Kemungkinan awalnya dia kena COVID-19. Dan ternyata hasilnya memang positif," tegasnya.


3. Sudah ada 1.005 ODP virus corona di Jawa Tengah

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menuturkan, saat ini sudah ada dua pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia di wilayahnya. Satu pasien berada di Solo dan yang terbaru di Semarang.

"Hari ini ada yang positif di Semarang meninggal dunia. Dan di Solo ada satu juga," akunya.

Untuk jumlah pasien yang masuk kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) di wilayahnya mencapai 1.005 orang. Ada pun pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 69 orang.

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: