Selasa, 10 Maret 2020

Pemprov DKI: 97 Pasien Dirawat dan 70 Dipantau Terkait Virus Corona

Pemprov DKI Jakarta terus memperbaharui data pasien yang dipantau dan diawasi terkait virus corona melalui situs corona.jakarta.go.id. Berdasarkan data 10 Maret pukul 18.00 WIB, tercatat 70 warga di DKI dipantau karena virus corona.

"Orang dalam pemantauan 70 orang. Selesai pemantau 331 orang," dikutip dari situs corona.jakarta.go.id , Rabu (11/3).

331 orang itu sudah dinyatakan sehat dan negatif virus corona.

Nampak jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Jakarta terus meningkat setiap harinya.

Sementara pasien yang dirawat karena memiliki gejala seperti terinfeksi virus corona di Jakarta ada 97 orang. 100 orang lainnya yang sebelumnya dirawat telah pulang dan dinyatakan sehat.

"Masih dirawat 97 (pasien). Pulang dan sehat 100," tulis data tersebut.



Ilustrasi Corona. Foto: Indra Fauzi/kumparan
Berdasarkan data terkahir yang dirilis oleh tim tanggap COVID-19 Pemprov DKI Jakarta , ada 68 orang dipantau terkait corona. Sementara 87 orang lain dirawat.

"87 orang masih dalam perawatan di rumah sakit. Kemudian orang dalam pemantauan 68 orang masih dalam pemantauan," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti di Balai Kota, Jakarta, Selasa (10/3).

Sebelumnya, Kemenkes mengungkapkan jumlah pasien di Indonesia yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona sebanyak 27 orang. Jumlah ini meningkat dari yang sebelumnya hanya 19 orang yang dinyatakan positif corona di Indonesia.

"Kemarin sudah mengumumkan pasien dengan kode 01 sampai 19. Saya akan lanjutkan hari ini, hasil lab siang tadi dan analisis bersama ahli. Total jumlah (pasien) baru delapan," kata Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto di kompleks Istana Kepresidenan.
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: