Minggu, 30 September 2018

BKN Bagi Tips Mudah Login Akun Pendaftaran CPNS 2018 via sscn.bkn.go.id, Netizen : Registrasi Lancar


Sulitnya melakukan pendaftaran CPNS 2018 melalui akses sscn.bkn.go.id menjadi keluhan para pelamar.

Hingga hari ini Minggu (30/9/2018), banyak calon peserta yang mengakses situs sscn.bkn.go.id dan mengalami masalah seperti koneksi yang sibuk.

Selain itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai lembaga resmi yang mengelola dan menjadi wadah aspirasi para peserta pendaftar CPNS 2018, juga aktif membalas Twitter dari pengguna yang mengeluh susahnya melakukan registrasi sekaligus memberikan solusi.

Sebenarnya dari pihak penyelenggara sudah mengantisipasi masalah teknis pada laman sscn.bkn.go.id, dengan memperbarui infrastruktur yang lebih memadai.

Salah satunya adalah mengupdate server agar tidak tumbang saat banyak pendaftar mengakses laman sscn.bkn.go.id.

Namun, pada kenyataannya masih saja terjadi masalah saat beberapa pengunjung laman sscn.bkn.go.id mengakses pada jam-jam tertentu.

Dari keterangan Kabiro Humas BKN, Mohammad Ridwan menyarankan bahwa jika mengakses laman sscn.bkn.go.id pada saat trafficnya tidak tinggi.

Dengan kata lain traffic yang tidak tinggi merupakan saat semua orang beristirahat pada dini hari.

Maka dari itu, bagi pelamar CPNS yang ingin lancar mengakses laman sscn.bkn.go.id disarankan untuk melakukan visit pada jam 3 dini hari hingga 6 dini hari.

Hal ini tampaknya sangat efektif, bagi kalian yang berencana akan mendaftarkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Permasalahan lain yang sering muncul adalah kotak dialog notifikasi yang menunjukkan koneksi sedang sibuk.

Notifikasi koneksi sibuk ini sering muncul saat pelamar baru mulai register di sscn.bkn.go.id.

Biasanya setelah memasukkan NIK dan nomor KK muncul kotak dialog seperti itu. BKN memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

Baca juga : Blog Burung
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: