Sabtu, 29 September 2018

Akibat Gempa Jembatan Kuning Ikon Palu Hancur Dan Lihat Kondisinya Sekarang

Jembatan Kuning Ikon Palu Hancur Akibat Gempa, Ini Kondisinya

Gempa berkekuatan 7,4 SR yang mengguncang Donggala, Sulteng, meluluhlantakkan sejumlah bangunan. Salah satunya Jembatan Kuning Ponulele, yang menjadi ikon Kota Palu. 

Berdasarkan foto dan video yang dilihat detikcom dari Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, kondisi jembatan hancur. Jembatan terkena terjangan tsunami yang dahsyat. 

Gambar terkait
Sebelum Gempa
Hasil gambar untuk kondisi jembatan kuning palu
Setelah Gempa

Tak cuma jembatan, permukiman yang berada di dekat Jembatan Kuning Ponulele juga hancur.

"Kondisi Jembatan Ponulele di Kota Palu yang hancur akibat gempa 7,7 SR. Jembatan ini sebelumnya sebagai icon Kota Palu. Kondisinya hancur. Pascagempa tsunami menerjang pantai sekitarnya. Permukiman di bawah hancur dan terbawa tsunami," tulis Sutopo di Twitter, pada Sabtu (29/9/2018).

Akibat gempa dan tsunami di Donggala, Sulteng, sebanyak 30 orang meninggal. Jumlah tersebut didasari data yang tercatat di Rumah Sakit Budi Agung Palu dan Bhayangkara. 

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Sulawesi Tengah, dr I Komang Adi Sujendra, menyampaikannya melalui video yang di-posting di akun Twitter PB IDI (@PBIDI). 


"Dari Rumah Sakit Budi Agung, Rumah Sakit Bhayangkara, jumlah korban meninggal yang ada di kami saat ini ada 30 orang," ujar Komang di video.

Jembatan Kuning Ponulele berada di Talise. Jembatan ini menjadi salah satu destinasi yang biasanya dikunjungi wisatawan di Palu. Jembatan Kuning juga merupakan jembatan lengkung pertama yang ada di Indonesia.

Baca juga : Blog Burung
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: